Selasa, 05 Mei 2015

iTunes : Aplikasi Musik Pada Produk Apple

iTunes : Aplikasi Musik Pada Produk Apple.


iTunes adalah sebuah software dari Apple Inc. yang memutar, mengorganisasi dan membeli lagu. iTunes juga bisa digunakan untuk mengelola lagu-lagu yang terdapat di iPod, iPhone, iPod Touch dan iPad. Para pengguna iOS menggunakan iTunes untuk mengunduh aplikasi dari App Store. Software ini tersedia dalam versi yang bisa dijalankan menggunakan sistem operasi Mac OS X, Windows 2000, Windows XP dan Vista . Software ini telah mendapatkan cukup terkenal karena mudah digunakan dan organisasi lagunya yang bagus.

iTunes memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengorganisasi, mengubah informasi dan merekam lagu dari sebuah CD. Selain itu iTunes juga bisa mengirim lagu ke dalam perangkat pemutar lagu, iPod, dan juga membeli lagu dari iTunes Store melalui internet.
Salah satu fitur iTunes yang menarik adalah kemampuannya untuk membuat Smart Playlist yang merupakan sebuah playlist yang bisa mengubah isinya bila pengguna melakukan manipulasi terhadap lagu yang ada di dalam koleksinya.
iTunes menyimpan informasi tentang setiap lagu di dalam dua dokumen yang berbeda. Dokumen yang pertama adalah sebuah dokumen dengan format binari bernama iTunes 4 Music Library. Dokumen ini adalah dokumen utama yang digunakan oleh iTunes untuk menyusun koleksi lagunya.  Dokumen ini tidak digunakan oleh iTunes namun disediakan agar piranti lunak lainnya seperti iDVD, iMovie dan iPhoto yang dibuat oleh Apple sendiri, ataupun piranti buatan perusahaan lainnya bisa mendapat informasi yang lengkap tentang isi koleksi lagu milik pengguna iTunes tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar