Selasa, 05 Mei 2015

Armand Maulana Dukung Layanan 'Streaming' Musik.


Layanan streaming musik gratis dan berbayar legal berlomba masuk ke Indonesia. Meski banyak pro dan kontra di industri musik karena keberadaannya dianggap sebagai sebuah pembajakan, layanan streaming ini juga banyak pendukungnya. 

Vokalis Band Gigi, Armand Maulana menyatakan dukungannya pada layanan streaming musik.
Armand juga setuju bahwa layanan streaming musik mungkin bisa jadi jawaban untuk memerangi pembajakan. "Kalau mau menyalahkan pembajak, ya sudah terlambat. Harusnya menyalahkan mereka tujuh atau delapan tahun yang lalu," katanya.
Menurut Armand, cara ini akan membantu meningkatkan kesadaran orang untuk mengunduh musik secara legal. Selama ini kesadaran masyarakat akan unduhan musik legal sangat sulit dibentuk. "Anak zaman sekarang terlahir dengan teknologi internet dan laptop. Mereka sudah terbiasa mengunduh lagu secara ilegal," katanya. Kebiasaan semacam ini, kata Armand, sangat sulit diubah.

Selain hadirnya layanan musik legal ini, Armand juga berharap pemerintah lebih gencar memerangi pembajakan dan memajukan musisi lokal. "Katanya akan dibangun Badan Ekonomi Kreatif. Saya harap bisa segera terealisasi dan membantu kami para musisi. Selama ini, kami diabaikan begitu saja," ujar dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar